Senin, 30 Oktober 2023

Bukti Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 0801/11 Karya Bakti Bangun Saluran Air



Pacitan - Sebagai sosok seorang Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat, harus bisa membaur dan hadir di tengah-tengah kesulitan serta senantiasa menjadi solusi.

Untuk membuktikan itu, Sertu Arief Nur Hidayat Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembangunan saluran air yang berada di Desa Donorojo, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Senin (30/10/2023). 

Menurutnya, pembangunan saluran air yang dilakukan dengan gotong royong itu bertujuan untuk melindungi bahu jalan agar tidak mudah rusak ataupun tergerus air hujan saat musim penghujan tiba. 

Disamping itu, dikatakan membangun kekompakan di wilayah binaannya merupakan salah satu tugas penting yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, sebagai implementasi kemanunggalan TNI Rakyat.

"Di sisi lain, dalam upaya pembinaan teritorial kita harus memberikan contoh dan suri tauladan yang positif bagi masyarakat. Sehingga, setiap ada kegiatan sosial kemasyarakatan, senantiasa kita harus menjadi yang terdepan", ungkapnya saat bersama warga di lokasi. 

Lebih dari itu, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, Babinsa juga harus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Kami sangat senang bisa turut ambil bagian dalam pembangunan selokan ini. Mudah-mudahan melalui semangat gotong rorong ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat", ujarnya. 

Sementara itu, salah warga Suyono (46) mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa dengan sukarela ikut gotong royong membangun selokan, "Terimakasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan. Semoga kebersamaan ini dapat terus terpelihara dengan baik, dan apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat", bebernya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.