Rabu, 01 November 2023

Tambah Wawasan, Anggota Kodim Tulungagung Ikuti Penyuluhan Hukum



Tulungagung – Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0807/Tulungagung mengikuti penyuluhan hukum dari Tim Kumdam V Brawijaya di Ruang Data Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (01/11/2023).

Tim penyuluh hukum dari Kumdam V/Brawijaya dipimpin Mayor Chk Asep Saefuddin, SH., MH (Anglakdukkum Golongan VI Lakdukbankum Kumdam V Brawijaya) beranggotakan Kapten Chk Eko Wahyu, S.S.T.,SH (Kasi Undang Kumdam V Brawijaya).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0807 Tulungagung untuk meningkatkan pemahaman hukum bagi anggotanya dalam mendukung tugas utama TNI-AD. Dalam sambutannya, Danramil 0807/13 Kauman, Kapten Inf Sugeng Supriadi yang mewakili Dandim 0807 Tulungagung menyampaikan harapannya bahwa kegiatan penyuluhan hukum ini akan memperkuat kesadaran hukum bagi prajurit, menjadikan mereka teladan bagi masyarakat dalam menjunjung aturan.

Selama penyuluhan, Kapten Chk Eko Wahyu, S.S.T., SH dari Kumdam V/Brawijaya memberikan paparan terkait peristiwa kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh prajurit Kodam V/Brawijaya hingga Triwulan IV 2023. Para anggota diingatkan akan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan di jalan raya sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab mereka.

Tidak hanya itu, Kapten Chk Eko Wahyu, S.S.T., SH juga menyoroti masalah penyalahgunaan zat adiktif, khususnya narkotika. Pengetahuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi seluruh prajurit, menjauhkan mereka dari narkoba, dan mencegah terjadinya masalah hukum yang berkaitan dengan penyalahgunaan zat tersebut.

Kegiatan penyuluhan hukum ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan prajurit, PNS, dan Persit Kodim 0807/Tulungagung agar lebih paham dan patuh terhadap hukum serta dapat menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan kode etik yang berlaku.

Semua pihak berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan guna meningkatkan kesadaran hukum dan menjaga integritas anggota Kodim 0807/Tulungagung serta mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan tertib sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.