Senin, 22 Agustus 2022

Army Go To School, Peltu Wahyudi Berikan Sosialisasi Ideologi Pancasila Dan Wasbang Kepada Siswa Di Yayasan Ar Ridwan Bekasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Babinsa Koramil 04/Jatiasih Peltu Wahyudi bersama rekan babinsa lainnya menyambangi sekolah Yayasan Ar Ridwan Bekasi, yang bertempat di  jalan Longkot Rt 03/01 Kel jati Luhur, Kec Jati asih kota Bekasi, Senin (22/8/2022), dalam rangka kegiatan Army Go To School.

Pada pelaksanaannya kegiatan Army Go To School tersebut di awali dengan kegiatan upacara Bendera yang dilakukan di halaman sekolah Yayasan Ar Ridwan dengan melibatkan para siswa/siswi yang turut di ikuit oleh, Kapala Sekolah Yayasan Ar Ridwan Bapak H. Supardi, Wakil Kepala sekolah Bapak Ahmad Chudri spd, Ibu Ir Popi Sopiyah spd.( humas), Eka purnama Spd (Guru), Peltu Wahyudi (sebagai pembina upacara), Serda Ayupti (Sebagai Danup).

Menurut Peltu Wahyudi, Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia yang mumpuni. tuturnya.

Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang, dihadapkan dengan kondisi tersebut, maka dari itu Babinsa Koramil 04/Jatiasih Peltu Wahyudi bersama rekan babinsa lainnya merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi Di Yayasan Ar Ridwan Bekasi dalam rangka Army GoTo School. Terang Peltu Wahyudi.

Di tempat lain Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang EP mengungkapkan, kegiatan Army Go To School ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Ia mengatakan, dalam Army Go To School tersebut para babinsa selain memberikan materi sosialisasi ideologi pancasila, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan juga di berikan arahan dalam pencegahan kenakalan remaja, yang mana Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju," ungkap Kapten Ujang.

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu," ujarnya.

Dilokasi kegiatan para siswa terlihat sangat antusias karena Keadiran Babinsa di sekolahnya membuat merak bisa lebih dekat dengan para anggota TNI, "Kami sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI," ungkap salah satu siswa. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.