Minggu, 21 Agustus 2022

Cegah Perselisihan Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Lakukan Komsos Dengan Warga

Pacitan - Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, yaitu mempunyai berbagai keragaman suku, agama, ras, adat istiadat, serta budaya yang disatukan dalam wadah Bhineka Tunggal Ika.

Sebagai bangsa yang memiliki keberagaman perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah dalam kehidupan sehari-hari. Karena jika tidak akan terjadi perselisihan/konflik yang membahayakan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

Oleh karena itu kesadaran masyarakat sangat penting dalam membina hubungan baik ditengah kemajemukan bangsa Indonesia, agar tidak timbul perpecahan antar kelompok maupun golongan. 

Dengan adanya hal tersebut, Serda Ari Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat Desa Jlubang Kec. Pringkuku Kab. Pacitan, Minggu (21/8/2022). 

Dalam keterangannya, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku mengatakan bahwa, dengan melakukan komunikasi sosial yang baik dengan warga masyarakat, akan dapat menumbuhkan keakraban dan kedekatan secara emosional sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Sebagai Babinsa senantiasa harus menjalin  komunikasi sosial yang baik dengan warga masyarakat, sehingga dapat menciptakan situasi wilayah yang kondusif dan aman, serta dapat mengantisipasi berbagai bentuk perselisihan dan perpecahan yang timbul di lingkungan masyarakat", kata Babinsa.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati dalam melakukan aktifitas sehari-hari.Selalu tingkatkan kerukunan antar sesama, jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax), guna menghindari perselisihan dan perpecahan antara satu dengan yang lainnya", tutur Babinsa.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.