Kamis, 18 Agustus 2022

Dandim 0801/Pacitan Hadiri Acara Resepsi Kenegaraan Dan Dirangkai Pelepasan Paskibraka

Pacitan - Bertempat di pendopo Kab. Pacitan telah dilaksanakan acara resepsi kenegaraan rangkaian pelepasan anggota Paskibraka, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pacitan Gagarin S.Sos, Kamis (18/8/2022) malam. 

Acara tersebut diawali dengan laporan dari Ketua DPRD Kab. Pacitan Roni Wahyono, terkait beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Kab.Pacitan, selama menyambut peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Kemudian dilanjutkan pemberian piagam penghargaan oleh Wakil Bupati Pacitan Gagarin S. Sos, kepada putra putri Kab. Pacitan yang telah berprestasi memenangkan berbagai perlombaan baik event Nasional maupun Internasional.Salah satunya diberikan kepada Luluk Diana, atlet angkat besi (lifter) peraih juara Dunia di kelas 49 kg putri dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya  Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si (Komandan Kodim 0801/Pacitan), AKBP Wildan Alberd, S.I.K (Kapolres Pacitan), Ir. Heru Wiwoho,MM (Sekda Pacitan), Drs.Muhammad Rizki A.H (Ketua Pengadilan Agama), Edwin Pudyono Marwiyanto, S.H.,M.H. (Ketua Pengadilan Negeri Pacitan), Andi Panca Sakti, S.H (Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan), Eko Ariwibowo A.Md.Ip,S.H.M.M (Karutan Klas IIB Pacitan), Mayor Inf.Slamet Riyadi (Kasdim 0801/Pacitan), Kompol Sunardi, S.Pd (Wakapolres Pacitan).

Dalam sambutannya Bupati Pacitan melalui Wakil Bupati bahwa, mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung semua kegiatan, dalam perayaan HUT kemerdekaan RI hingga berjalan sukses dan lancar. 

"Kita semua wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa, setelah dua tahun bangsa Indonesia mengalami krisis global dampak dari pandemi Covid-19, mampu untuk bangkit membangun perekonomian nasional", ujarnya Wakil Bupati.

"Saya ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Paskibraka yang telah berlatih keras tanpa mengenal lelah, hingga dapat melaksanakan tugasnya dalam penaikan dan penurunan bendera merah putih berjalan sukses dan lancar", ungkap Wakil Bupati. 

"Kami berharap bangsa Indonesia umumnya, mampu bangkit dan beradaptasi dengan keterbatasan yang ada, untuk dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera", pungkas Wakil Bupati. 

Dalam keterangannya usai acara, Komandan Kodim 0801/Pacitan menambahkan bahwa, dengan tema "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat", bangsa Indonesia dapat menjaga persatuan dan kesatuan dalam wadah Bhineka Tunggal Ika, demi mewujudkan cita-cita luhur para pahlawan bangsa.

"Kami selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana telah menganugerahkan kemerdekaan kepada Bangsa Indonesia.Mari kita isi kemerdekaan ini dengan semangat berinovasi meningkatkan kemampuan, untuk meraih prestasi di kancah Nasional maupun Internasional demi bangsa Indonesia", tutur Dandim.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.