Senin, 22 Agustus 2022

Danrem Kolonel Deni Panen Perdana Melon di Asrama Bosbow Kota Madiun

Madiun- Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki berupaya memanfaatkan lahan tidur di asrama Bosbow Kota Madiun menjadi lebih produktif untuk memperkuat ketahanan pangan nasional.

Salah satunya dengan melakukan budidaya tanaman melon di atas lahan seluas 1.400 meter persegi.

Kini setelah 2 bulan dilakukan perawatan secara intens, sore ini tanaman-tanaman melon itu sudah dilakukan pemanenan.

Danrem menilai, hasil budidaya tanaman melon yang dilakukan sudah cukup baik, meskipun baru perdana. “Alhamdulillah hasil panen ini cukup lumayan baik dan hasilnya mencapai 1,5 ton,” katanya ditemui di lokasi, Senin (22/8/2022).

Meski begitu, dirinya mengungkapkan, hasil panen kali ini belum dapat maksimal, karena masih terdapat hambatan dalam perawatannya.

“Mulai dari pemilihan bibit, pengolahan tanah, sampai dengan pemanenan masih banyak mengalami kendala seperti hama, sehingga hasilnya kurang maksimal,” ujarnya.

“Namun demikian, kita akan coba lagi menaman melon di sini. Mudah-mudahan, setelah belajar dari pengalaman sebelumnya, penanaman kedua hasilnya akan lebih baik dan memuaskan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, asrama Bosbow yang merupakan bangunan bersejarah peninggalan penjajahan Belanda yang dibangun pada tahun 1912, kini dimanfaatkan sebagai asrama Korem 081/DSJ.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.