Kamis, 18 Agustus 2022

Kasdim 0801/Pacitan Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara Secara Virtual

Pacitan - Kasdim 0801/Pacitan, Mayor Inf Slamet Riyadi mengikuti kegiatan upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, secara virtual bertempat di pendopo kabupaten Pacitan di Jalan JA Suprapto 8 Pacitan, Rabu (17/8/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakapolres Pacitan, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, S.Sos dan seluruh Perwira Staf Kodim 0801/Pacitan.

Sedangkan upacara Detik-Detik Proklamasi tersebut, diselenggarakan di Istana Negara Jakarta, dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang juga bertindak sebagai Inspektur upacara. 

Saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan, Kasdim 0801/Pacitan mengatakan bahwa, dengan tema Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat dalam upacara Detik-Detik Proklamasi, untuk membangkitkan semangat kepada generasi muda untuk bekerja keras membangun bangsa guna meningkatkan perekonomian nasional.

"Selain itu Hari Kemerdekaan RI ke-77 menjadi momentum yang berharga demi memupuk persatuan dan kesatuan bangsa dalam menangani pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini", ujar Kasdim.

"Dengan berbagai upaya yang sudah bangsa Indonesia lakukan saat ini semoga membawa kita mampu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari berbagai dampak musibah yang menerpa bangsa Indonesia salah satunya yakni pandemi Covid-19", ungkap Kasdim.

"Mari senantiasa kemerdekaan ini kita isi dengan hal-hal yang positif, demi menjaga keutuhan kedaulatan dan kebhinekaan tunggal ika sebagai wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Kasdim.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.