Kamis, 18 Agustus 2022

KULIAH KERJA OPSKAMLA PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE - 60 TA 2022 DI DIREKTORAT BEA DAN CUKAI

Seskoal-Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., memimpin kegiatan Kuliah Kerja Operasi Keamanan Laut Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Opskamla Pasis Dikreg) Seskoal Angkatan Ke - 60 TA. 2022 di gedung Auditorium Sabang, Direktorat Jendral Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang bertempat di Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kamis (18/08).

Kuliah Kerja Opskamla yang diikuti sebanyak 183 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke - 60 TA 2022 ini, diawali dengan sambutan dari Direktur Jendral (Dirjen) Bea dan Cukai Bapak Askolani, S.E., M.A., yang mengatakan bahwa dalam masa Pandemi Covid -19 saat ini kita harus bersyukur karena masih bisa selamat dan berupaya untuk melaksanakan Pemulihan Ekonomi. "Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai selalu melakukan sinergi bersama TNI Angkatan Laut, yang bersifat koordinasi demi menjaga kedaulatan laut Indonesia yang sangat luas", jelas Dirjen Bea dan Cukai.

Sementara itu, Danseskoal dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dirjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan RI beserta Staf, atas kesediaannya menerima Kuliah Kerja Opskamla Pasis Dikreg Seskoal angkatan ke - 60. Kegiatan Kuliah Kerja Opskamla ini, merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan berdasarkan Program Kerja Seskoal TA 2022.

Kuliah Kerja Opskamla ini mengusung tema, "Melalui  Kuliah Kerja Opskamla Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan Ke - 60 TA 2022, Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Angkatan Laut dengan Bea dan Cukai Guna Mendukung Penegakan Hukum dan Keamanan di Laut Dalam Rangka Mewujudkan Kedaulatan NKRI”.

Pada kegiatan tersebut, selain dilaksanakan penyampaian materi dan sesi tanya jawab, juga dilaksanakan penyerahan Plakat, foto bersama dan diakhiri dengan kegiatan peninjauan ke Pusat Komando Pengendalian (Puskodal) Bea dan Cukai, dipimpin Direktur Penindakan dan Penyidikan Ir. B. Wijayanta Bekti Mukarta., M.A., Direktur Komunikasi dan Bimbingan Nirwala Dwi Heryanto, Dirjianbangdik Seskoal Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y.S., S.T., M.M., Kadepops Seskoal Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal, Komandan Korsis Seskoal Kolonel Marinir Hervianto Nugroho M,Tr. Hanla., Patun dan Dosen Seskoal.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.