Sabtu, 20 Agustus 2022

MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE - 77, SESKOAL GELAR OLAHRAGA BERSAMA, TEBAR LELE, LOMBA-LOMBA & DONOR DARAH

Seskoal-Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke - 77, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), dibawah kepemimpinan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., menggelar kegiatan Olahraga bersama, serangkaian Lomba dan Pertandingan menarik di lapangan Apel Laut Jawa Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jumat (19/08). Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan Penebaran ikan Lele sebanyak 8000 ekor di Kolam Ikan Korps Siswa Seskoal dan Donor Darah di gedung Pendopo, Mako Seskoal.

Kegiatan Olahraga bersama dan Lomba-lomba ini, diikuti oleh seluruh Anggota Tetap (Antap) Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal, juga diikuti Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Seskoal Angkatan Ke - 60 dan Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan Ke - 17 TA. 2022.

Kegiatan yang diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 ini, dilanjutkan dengan Jalan dan Lari Pagi secara terpimpin mengelilingi Kompleks Seskoal, serta dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan lomba-lomba, yakni Balap Egrang, Balap Bakiak, Lari Sarung Berpasangan, Balap Karung, lomba Fun Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pertadingan Tenis Meja.

Peserta lomba  yang berasal dari beberapa Satuan Kerja (Satker) Seskoal, terbagi ke dalam 4 Kompartemen, yaitu Kompartemen 1 terdiri dari Satker Komandan Seskoal, Setlem, Pusjianmar, Straops, Dirjianbangdik, Dirdik dan Satker Dirbin; Selanjutnya Kompartemen 2 terdiri dari Satker Depjemen, Depstraops, Depiptek dan Satker Depjuang; Kompartemen Tiga terdiri dari Koordos, Opsjar, Korsis, Satkes dan Primkopal; serta Kompartemen 4 terdiri dari Satker Denma, yang masing-masing Kompartemen pada pelaksanaan lomba, selain pesertanya dari Antap Seskoal, juga dilibatkan peserta dari Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke - 60 dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan Ke - 17.

Dari hasil penilaian akhir penentuan juara, untuk lomba Fun PBB juara Pertama diraih Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke - 60, juara Kedua Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan Ke – 17 dan juara Ketiga dimenangkan Antap Seskoal. Selanjutnya, untuk lomba Bakiak juara Pertama Kompartemen 1, juara Kedua Kompartemen 2, juara Ketiga Kompartemen 4; sedangkan lomba Lari Sarung Berpasangan juara Pertama Kompartemen 4, juara Kedua Kompartemen 2 dan juara Ketiga Kompartemen 3; selanjutnya pada lomba Egrang juara Pertama Kompartemen 4, Kedua Kompartemen 3 dan juara Ketiga Kompartemen 1; serta untuk Balap Karung juara Pertama Kompartemen 4, Kedua Kompartemen 1 dan juara Ketiga Kompartemen 3.

Sementara untuk kegiatan penebaran ikan Lele dan Donor Darah. Penebaran ikan Lele sebanyak 8000 ekor di Kolam Ikan Korps Siswa Seskoal, dilaksanakan oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP. didampingi Wadan Seskoal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo, para Pejabat Seskoal, serta Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 60 dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan 17, sedangkan untuk kegiatan Donor Darah yang merupakan kolaborasi kerja sama antara Satkes Seskoal dan PMI Tangerang Selatan, diperoleh hasil Donor Darah sebanyak 74 kantong darah guna memenuhi kebutuhan darah di PMI, yang semakin hari semakin meningkat. Satu kantong darah bisa menyelamatkan Tiga nyawa manusia, menurut keterangan dari PMI.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.