Senin, 22 Agustus 2022

SESKOAL GELAR UPACARA HARI SENIN DI LAPANGAN APEL LAUT JAWA

Seskoal-Kepala Departemen Operasi (Kadepops) Seskoal Kolonel Laut (P) Mohammad Sjamsul Rizal bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Hari Senin, di Lapangan Apel Laut Jawa Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (22/08).

Upacara hari Senin yang dilaksanakan dengan penuh khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, pengucapan Sapta Marga dilanjutkan amanat Inspektur Upacara dan pembacaan doa, dengan Komandan Upacara Mayor Laut (T) Supriyadi yang kesehariannya berdinas sebagai Kepala Seksi Logistik Sub Direktorat Logistik Direktorat Pembinaan (Kasilog Subditlog Ditbin) Seskoal.
Pada kesempatan yang baik ini, Inspektur Upacara menyampaikan kepada para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Seskoal, agar selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan di sekeliling kita, baik nasional, global maupun perkembangan ilmu pengetahuan international, yaitu dengan selalu memfilter penerimaan perkembangan ilmu pengetahuan tersebut, dan mengambil ilmu pengetahuan yang positif sebagai bekal serta pondasi dalam kehidupan kita.

Dalam amanatnya, Kadepops Seskoal Kolonel Laut (P) Mohammad Sjamsul Rizal mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., agar seluruh prajurit dan PNS Seskoal untuk tetap menjaga kesehatan terhadap bahaya virus Covid-19 dan selalu melaksanakan protokol kesehatan. "Diharapkan para Prajurit dan PNS di lingkungan Seskoal, melaksanakan olah raga secara rutin guna menambah imun tubuh agar tetap tejaga dari virus covid -19 dan selalu menjaga pola makan sehat. Lebih lanjut, Irup juga menyampaikan untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, dan selalu menghindari bahaya Narkoba serta minuman keras. Apabila melanggar, akan ditindak tegas berdasar pada hukum yang berlaku.  

Ditambahkan, kepada seluruh prajurit dan PNS Seskoal untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan mengikuti perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. "Keimanan dan ketakwaan akan dibawa semua manusia sampai akhir hayat", ungkap Inspektur Upacara kepada seluruh peserta upacara.

Hadir pada kegiatan Upacara tersebut, Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Seskoal, dengan tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5 M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, Menjaga jarak 1 meter, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.