Minggu, 21 Agustus 2022

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bantu Petani Tanam Padi

Pacitan - Indonesia merupakan negara agraris, yang artinya sebagian besar masyarakatnya berpenghasilan di sektor pertanian dan memegang peranan penting dari keseluruhan perekonomian nasional. Hal ini dapat ditunjukkan dari banyaknya penduduk atau tenaga kerja yang hidup bekerja dalam sektor pertanian.

Sebagai negara agraris, Indonesia dianugerahi kekayaan alam yang melimpah ditambah posisi Indonesia yang dinilai sangat strategis. Dilihat dari sisi geografis, Indonesia terletak pada daerah tropis yang memiliki curah hujan yang tinggi. Kondisi ini yang membuat Indonesia memiliki lahan yang subur dan banyak jenis tumbuhan yang dapat tumbuh dengan cepat.

Pada kesempatan ini, anggota Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801 Pacitan melakukan pendampingan dan membantu para petani untuk menanam padi di Desa Sumberharjo Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Minggu (21/8/2022). 

Saat ditemui di kantornya Komandan Koramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan menyampaikan bahwa, dengan melakukan pendampingan terhadap para petani, akan dapat motivasi dan menambah semangat bagi para petani dalam mewujudkan swasembada pangan nasional. 

"Sudah menjadi tugas kami untuk melakukan pendampingan kepada para petani, selain dengan turun langsung kelapangan kita juga selalu melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian, guna menambah wawasan dalam melakukan pendampingan bagi para petani di desa", kata Danramil. 

"Kami berharap dengan adanya pendampingan ini, para petani dapat meningkatkan hasil panen  sehingga dapat terwujud swasembada pangan nasional, demi terciptanya kesejahteraan masyarakat", tutur Danramil.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.