Senin, 26 September 2022

Apel Kesiapan Kodam Jaya Sebagai Upaya Ciptakan DKI Jakarta Tetap Aman dan Kondusif

Kodam Jaya - Senayan Jakarta Pusat. Menyikapi rencana UNRAS penyampaian pendapat yang akan disampaikan oleh berbagai elemen, serta  guna mewujudkan keamanan dan ketertiban  prosesi kegiatan tersebut, Kodam Jaya menggelar apel kesiapan pengamanan dipimpin langsung oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, bertempat di Lapangan parkir Gd. DPR/MPR Senayan Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

Sejumlah kurang lebih 400 personil  Prajurit jajaran Kodam Jaya, disela kegiatan apel pengecekan dengan seksama memperhatikan dan menyimak perhatian yang merupakan pedoman pengamanan UNRAS yang disampaikan oleh Kasdam Jaya.

Pada kesempatan apel pengecekan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kasdam Jaya, diantaranya : Pertama, semua pergerakan atas perintah dari komando atas, tidak ada yang bergerak atau mengambil langkah dan tindakan tanpa sepengetahuan pimpinannya.

Kedua, pelaksanaan penanganan dan pengamanan UNRAS, sesuaikan SOP yang telah ditentukan (Standard Operating Procedure).

Ketiga, dalam melaksanakan kegiatan pengamanan UNRAS tidak ada yang membawa perlengkapan Senjata Tajam(Sajam).

Ke empat, Setiap kegiatan laksanakan secara humanis. Laksanakan kegiatan pengamanan jalannya penyampaian pendapat ini dengan baik, serta perhatikan faktor keamanan, tutup Kasdam Jaya.

Sebagai pengaman Ibukota, tentunya Kodam Jaya berupaya semaksimal mungkin agar prosesi berjalan dengan tertib sehingga DKI Jakarta senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif. (Sumber Pendam Jaya).

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.