Sabtu, 24 September 2022

Babinsa Koramil 0806/06 Gandusari Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Trenggalek – Babinsa Koramil 0806/06 Gandusari Serda Anas Tauvik bersama warga melaksanakan gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan di RT. 05 RW. 02 Dusun Kedekan, Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (24/09/2022).

Gotong royong kerja bakti tersebut difokuskan pada sasaran pembersihan kanan kiri jalan kampung yang telah di tumbuhi rumput liar, tumpukan sampah serta ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan.

Serda Anas bersama warga terlibat nampak kompak dan antusias untuk membersihkan ruas kanan kiri jalan dengan tujuan jalan menjadi bersih, rapi dan aman di lalui oleh warga masyarakat.

Saat di konfirmasi Serda Anas mengatakan, Gotong royong bersama warga dalam melaksanakan kerja bakti bersama ini rutin dilakukan setiap bulan di wilayah Desa Wonoanti. Tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat desa maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan.

Menurutnya kegiatan gotong royong ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan karena kebersihan lingkungan merupakan salah satu upaya untuk menciptakan kesehatan bagi warga sekitar. 

"Melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga sarana dan prasarana di lingkungannya agar terpelihara dengan baik dan dapat berdampak positif bagi kita," tandas Serda Anas.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.