Rabu, 28 September 2022

Bersatu Membangun Bangsa, Kodim 0801/Pacitan Gelar Komsos Dengan Segenap Komponen Bangsa

Pacitan - Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter), yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman serta menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan segenap komponen bangsa.

Selain itu, kegiatan komunikasi sosial sebagai wadah forum silaturahmi dan sarana dalam rangka menjalin, memelihara serta memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan segenap komponen bangsa dalam bingkai NKRI, tercapainya pembangunan di berbagai sektor. 

Kegiatan komunikasi sosial kali ini mengusung Tema, “Bersatu Membangun Bangsa dalam bingkai NKRI", dengan tujuan membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan di darat dengan segenap komponen bangsa, sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Kodim 0801/Pacitan, menyelenggarakan pembinaan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya, bertempat di aula Kopral Sigit Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No.42 Pacitan, Kamis (29/9/2022). 

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P.,M.Si, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerja sama selama ini sudah terjalin baik dengan segenap komponen bangsa, sehingga dapat terwujud pembangunan di segala aspek kehidupan. 

"Mari kita bersama-sama rapatkan barisan, bersatu membangun bangsa dengan meningkatkan kebersamaan dan jalin komunikasi yang baik dengan segenap komponen bangsa, sehingga terwujud kedamaian, ketentraman bangsa", kata Dandim.

"Tentara terlahir dari rakyat, untuk rakyat.Sehingga perlu kita tingkatkan kesadaran dalam menjaga kedaulatan bangsa dengan selalu memperkokoh persatuan dan kesatuan serta jangan mudah terprovokasi guna menghindari perpecahan bangsa", ungkap Dandim. 

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan, keselarasan antara TNI dengan segenap komponen bangsa, sehingga terwujud kesamaan cara pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah teritorial Kodim 0801/Pacitan", tutur Dandim.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.