Kamis, 29 September 2022

BPC HIPMI Kepulauan Seribu Periode 2021-2024 Rakercab Peran dan Partisipasi Pengusaha Muda dalam Proyek Strategis Nasional di Kep Seribu

Kabarindorayanews.com(Jakarta) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kepulauan Seribu Periode 2021-2024 mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/09/2022)

Rapat kerja pertama ini mengusung tema Peran dan Partisipasi Pengusaha Muda dalam Proyek Strategis Nasional di Kep Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu, Bpk. Junaedi, yang membuka Rakercab ini mengatakan bahwa Rakercab BPC HIPMI diharapkan dapat menghasilkan program kerja untuk mendukung pengembangan Kepulauan Seribu menjadi suatu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Saat ini Pemerintah Pusat menetapkan Kepulauan Seribu sebagai salah satu dari Proyek Strategis Nasional khusus pariwisata," tuturnya. 

Bpk. Junaedi menambahkan, dengan terbentuknya BPC HIPMI Kepulauan Seribu, kedepan dapat bersinergi dengan pemuda-pemuda pulau untuk membangun daerah wisata yang tidak kalah dengan Bali. 

"Semangat kami bagaimana Kepulauan Seribu kedepan menjadi kawasan wisata bertaraf internasional. Sehingga, dapat membuka lapangan kerja baru dan masyarakat Pulau Seribu menjadi lebih sejahtera," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Kepulauan Seribu, Rangga Derana Niode mengatakan, Rakercab ini mengusung tema peran dan partisipasi pengusaha muda dalam proyek strategis pariwsata nasional di Kepulauan Seribu, yang merupakan konsen HIPMI Kepulauan Seribu untuk agar ikut andil dalam mensukseskannya.

"Setelah ada raker ini program-program kerja yang dapat kami susun nanti Kepulauan Seribu ini bisa menjadi wadah, untuk pengusaha di daratan Jakarta dan Kepulauan Seribu untuk membentuk suatu jaringan menghubungan dengan pasar dan pemodal dan mencetak pengusaha-pengusaha baru di Kepulauan Seribu," pungkasnya.

Didalam rangkaian acara Rakercab ini juga terdapat sesi Talkshow dengan narasumber dari Direksi BUMN, BUMD, dan swasta nasional yang bergerak di bidang pariwisata dan logistik. 

Di sesi pariwisata, Direktur Utama JXB Ibu Novita Dewi, Direktur Ancol Eddy Prastiyo, dan Direktur VP Group Rhomedal Aquino memaparkan bagaimana peluang-peluang didalam industri pariwisata terkini dapat diambil dengan berbagai kolaborasi dibidang ekonomi kreatif.

Dan di sesi logistik, Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Bapak Yossianis Marciano, Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin, dan Direktur Operasi dan Pengembangan LRT Jakarta Aditia Kesuma Negara sebagai narasumber

Narasumber-narasumber sesi Logistik memaparkan bagaimana sinergi antar perusahaan logistik dengan berbagai moda transportasi di darat, laut, dan udara dapat bersinergi dengan pengusaha untuk menurunkan biaya logistik Indonesia yang relatif tinggi sebagai negara kepulauan.

Selain mengadakan forum bisnis, dalam Rakercab ini juga diadakan penandatanganan MoU antara HIPMI JAYA dan PT LRT Jakarta yang difasilitasi oleh BPC HIPMI Kep. Seribu dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum BPD HIPMI JAYA Sona Maesana dan Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis Bpk. Aditia Kesuma Negara terkait dengan beberapa rencana strategis salah satu diantaranya adalah pembangunan fasilitas sport center yang dkelola bersama.

Selain Bupati Kep. Seribu acara ini juga dihadiri beberapa pemangku kepentingan lain seperti Wakil Bupati Pemkab Kep. Seribu Bpk. Fadjar Churniawan, Kapolres Kep. Seribu, Dandim Jakarta Utara dan pemangku kepentingan lain di Kabupaten Kepulauan Seribu. (Maya)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.