Jumat, 23 September 2022

Dalam Rangka HUT TNI Ke 77, Kodim 0801/Pacitan Lakukan Kegiatan Menembak Bersama Unsur Forkopimda

Pacitan - Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 serta meningkatkan sinergitas dengan Forkopimda, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan latihan menembak pistol bersama, bertempat di lapangan tembak Kodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Kab. Pacitan, Jumat (23/9/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P.,M.Si, Ketua Komisi II DPRD Kab. Pacitan Rudi Handoko, serta pejabat daerah Kab. Pacitan. 

Para peserta terlebih dahulu mendapat bimbingan tentang bagaimana tata cara menembak senjata api laras pendek tersebut.Kemudian senantiasa harus menjaga faktor keamanan guna menghindari terjadinya resiko yang fatal. 

Dalam keterangannya di lapangan tembak, Komandan Kodim 0801/Pacitan mengatakan bahwa, kegiatan latihan senapan panjang dan  menembak pistol bersama Forkopimda kali ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 77 serta sebagai bentuk kegiatan untuk meningkatkan sinergitas agar terjalin dengan baik. 

"Selalu perhatikan faktor keamanan dalam dengan tetap memperhatikan SOP (standart operasional prosedur) yang sudah disampaikan oleh instruktur, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan", ungkap Dandim. 

"Selain untuk mengasah skil dan kemampuan dalam menembak, kegiatan latihan tersebut diharapkan dapat memupuk kekompakan guna mendukung tugas kedepan, yang membutuhkan kerjasama yang baik antar sesama instansi", tutur Dandim.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.