Senin, 26 September 2022

Dinas Perikanan Dan Kelautan NTT Mengajak Pengusaha Untuk Budidaya Rumput Laut Berkwalitas

Kabarindorayanews.com(NTT ) Keindahan pemandangan alami di pinggiran pantai laut serta hasil laut di wilayah Provinsi NTT dimana tumbuhnya Rumput laut yang berkwalitas, Mengingat Rumput Laut merupakan salah satu komoditas unggulan Budidaya Perikanan di Provinsi NTT, Senin 26 September 2022. 


Saya STEFANIA T. BORO, S.Pi, MM selaku PLT Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi NTT mengajak seluruh pelaku usaha budidaya Rumput laut di daerah ini untuk terus meningkatkan Produksi dan Produktifitas serta meningkatkan kualitas Rumput laut dengan tetap mematuhi aturan dan berpedoman pada regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah provinsi NTT.

 
Stefania  menambahkan "Saya tegaskan kembali bahwa setiap Regulasi yang dikeluarkan  oleh Pemprov NTT termasuk didalam usaha  budidaya Rumput laut bertujuan untuk melindungi dan mensejahterakan semua pihak yang terlibat di bidang Budidaya Rumput Laut serta meningkatkan  daya saing dan nilai tambah komoditas rumput laut melalui penguatan tata kelola, Rantai Pasok dan Rantai nilai mulia dari tingkat pembudidaya pengumpul sampai pihak perusahaan / Industri secara lebih terintegrasi". 


Kebijakan ini dimaksudkan  untuk menumbuhkan iklim investasi di daerah sehingga memiliki dampak yang luas bagi pencipta lapangan pekerjaan, pertumbuhan ekonomi kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan daerah oleh karena itu kami dari Dinas kelautan dan perikanan Provinsi NTT siap berperan sebagai
Fasilitator dan mediator bagi seluruh elemen yang terlibat dalam pengembangan usaha Budidaya Rumput Laut agar tercipta iklim usaha yang kondusif dan menguntungkan bagi semua pihak secara berkelanjutan. 


Mari kita ciptakan kebangkitan ekonomi  NTT yang Mandiri dimulai dari Budidaya Rumput Laut dimana hasil dari Rumput Laut Berkwalitas bisa membantu perekonomian masyarakat di NTT.


Penulis : Nyimas Ayu Haryati

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.