Kamis, 29 September 2022

Dukung Program Pemerintah,Babinsa Koramil Kwadungan Dampingi Kegiatan Pelayanan KB Kes



NGAWI – Untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), Babinsa Koramil Kwadungan Kodim Ngawi Koptu Husni melaksanakan pendampingan pelayanan KB yang dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Kwadungan, Jum'at (30/05/2022).

Di sela - sela kegiatannya Koptu Husni menyampaikan kegiatan KB ini digelar sebagai upaya sinergis untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan serta untuk mendukung program pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB).

Ia juga menyampaikan kegiatan pendampingan yang ia laksanakan tersebut sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas kesehatan.

Dalam kegiatan ini, Babinsa juga mempunyai peran aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat dapat mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera, terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor, ucapnya.

Kegiatan KB-Kes ini sudah masuk agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. “Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat memeriksakan kesehatan, dan masyarakat juga bisa merasakan kenyamanan, pungkasnya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.