Kamis, 29 September 2022

Menumbuhkan Kepedulian Kebersihan Lingkungan, Satgas Pamtas Melaksanakan Karya Bhakti di Lingkungan Sekolah Paud TK Harapan

Merauke, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Bupul 13 melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan lingkungan Sekolah Paud TK Harapan di *Desa Bupul 13, Kampung Kirrely, Distrik Ulilin, Kab. Merauke*. Kamis (29/9/22).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Sertu Mei Adi berserta 9 orang anggota Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Bupul 13. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan Sekolah Paud TK Harapan Desa Bupul 13.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P, mengatakan selain tugas pokok menjaga perbatasan RI-RNG, Prajurit Satgas Yonif 511/DY juga siap membantu masyarakat yang ada di sekitar wilayah binaan masing-masing pos sehingga diharapkan terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dilokasi tersebut, Danpos mengatakan bahwa besar harapan dari kegiatan pembersihan lingkungan Paud TK Harapan Desa Bupul 13 dapat meningkatkan kepedulian kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar sekolah sehingga adek-adek yang ada di kampung ini dapat menimbah ilmu dengan baik. 

"Kami juga mengajak anak-anak untuk bersama-sama membersihkan lingkungan sekolah mereka. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat sekaligus mengajarkan kepada mereka kepedulian terhadap kebersihan lingkungan," ucap Danpos.

Sementara itu, salah seorang guru pembina di Sekolah Paud TK Harapan Ibu Lenti (23) mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dedikasinya dari Satgas Pamtas Yonif 511/DY yang sudah melaksanakan karya bhakti sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan sekolah sehingga sekolah sekarang terlihat lebih bersih, rapi dan nyaman.

"Saya mewakili anak-anak dan juga guru-guru mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Bupul 13 Badak Hitam yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan sekolah kami dan anak-anak juga bisa lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar di sekolah,” ungkap Ibu Lenti.

Kepala Kampung Bapak Muckhtar Junaidi (35) yang berada dilokasi juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Prajurit Satgas Yonif 511/DY Pos Bupul 13 yang telah mau membersihkan lingkungan sekolah serta memberikan nilai positif bagi  anak-anak kami, semoga kebaikan yang dilakukan bapak tentara selalu diberkati Tuhan YME," ucap Bapak Junaidi.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.