Senin, 26 September 2022

Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Dampingi Warga Terima BLT DD

Pacitan - Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan bersama Bhabinkamtias melaksanakan pendampingan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa bulan September TA 2022 kepada 88 keluarga penerima manfaat (KPM), sebesar 300 ribu, bertempat di Kantor Desa Cemeng Kec. Donorojo Kab. Pacitan, Selasa (27/9/2022).

Bahwa sebelumnya Pemerintah pusat telah menetapkan alokasi anggaran Dana Desa sebesar 40 ℅ untuk BLT DD, selebihnya 60% dapat dimanfaatkan untuk program pemberdayaan sesuai musyawarah Desa.

Dengan rincian 20% untuk ketahanan pangan dan hewani, 8% untuk mendukung kegiatan penanganan Covid-19 seperti percepatan dan sosialisasi vaksinasi, sedangkan yang 32% untuk program prioritas pembangunan sesuai hasil musyawarah di Desa.

Dalam sambutannya saat acara, Koptu Agus W Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo mengatakan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan agar penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran, sesuai kriteria yang ditentukan serta dapat berjalan aman, tertib dan lancar. 

"Kami berharap uang yang sudah diterima, agar betul-betul digunakan dengan baik, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.Sehingga diharapkan mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan", ungkap Babinsa.

Sementara itu, Bpk. Sarto kades Cemeng  mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, yang senantiasa turut membantu pelaksanaan acara penyaluran BLT-DD hingga berjalan tertib dan lancar. 

"Sebagai penerima BLT-DD, ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang di harapkan dari pemerintah pusat, serta data tersebut sebelumnya telah diseleksi dan sudah diverifikasi dengan benar", ujar Kades.

"Mudah mudahan uang tersebut dapat bermanfaat bagi warga, dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi warga yang menerima", tutur Kades.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.