Kamis, 29 September 2022

Tanamkan Sikap Disiplin, Babinsa Koramil 0806/06 Gandusari Latih PBB Siswa SMK Sulaiman

Trenggalek – Babinsa Koramil 0806/06 Gandusari jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serma Yudiono melaksanakan pembinaan Bela Negara (Belneg) dengan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMK Sulaiman, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Kamis (29/09/2022). 

Pelatihan PBB sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan guna terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Serka Yudiono mengatakan, Pelatihan PBB ini guna memantapkan karakter genersi muda penerus bangsa, sehingga para siswa SMK Sulaiman mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45.

“Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.” ujar Serka Yudiono. 

Latihan yang diberikan Serka Yudiono itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), peraturan penghormatan dan dasar-dasar kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera.

Selain itu Serka Yudiono juga mengisi mereka dengan pemberian materi pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Serka Yudiono. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Serka Yudiono dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat antusias dalam mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.