Selasa, 27 September 2022

Tanggap Bencana Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Mengecek Rumah Warga Tertimpa Tanah Longsor


Pacitan - Pasca terjadi hujan deras di berbagai wilayah Kab. Pacitan tadi malam, telah mengakibatkan tanah longsor yang menimpa rumah warga milik Bpk. Katwanto dan Ibu Sutrieni, yang berada di  Dusun Secang Desa Sumberejo Kec. Sudimoro Kab. Pacitan, Selasa (27/9/2022). 

Setelah mendapat laporan tersebut, kemudian Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro bersama warga, langsung mendatangi rumah yang terkena musibah, untuk melakukan pengecekan dan pemantauan akibat tertimpa tanah longsor akibat hujan deras. 

Dalam keterangannya di lapangan Serda Suryanto Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801/Pacitan mengatakan bahwa, telah mendatangi tempat kejadian untuk mengecek dan memantau keadaan rumah yang tertimpa tanah longsor, serta melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa untuk melakukan penanganan pasca terjadinya tanah longsor.

"Tadi malam di beberapa wilayah kab. Pacitan memang terjadi hujan deras, kemudian kami mendapat laporan dari warga bahwa ada rumah warga yang tertimpa tanah longsor.Setelah itu kami datang ke TKP untuk melakukan pengecekan dan pemantauan", kata Babinsa. 

"Tidak ada korban luka maupun nyawa karena saat kejadian pemilik rumah berada di dalam rumah, hanya saja material tanah longsor menimpa tembok dapur di sisi kiri hingga jebol", ujar Babinsa. 

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan agar tetap tenang, namun harus tetap waspada dan berhati-hati apabila terjadi hujan deras, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta kerugian yang lebih besar", tutur Babinsa.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.