Sabtu, 24 September 2022

Tekankan Kerukunan Antar Sesama, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Komsos Dengan Warga

Pacitan - Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dalam menciptakan situasi wilayah yang kondusif dan aman dari berbagai gangguan yang mengancam ketertiban dan ketentraman. 

Melalui komunikasi sosial yang baik dengan warga masyarakat, akan dapat mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan di wilayah darat bersama seluruh komponen bangsa.

Untuk mewujudkan ketentraman di lingkungan masyarakat, anggota Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Jatimalang Kec. Arjosari Kab.Pacitan, Minggu (25/9/2022). 

Saat dikonfirmasi awak media, Serda M Pardi Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari mengatakan bahwa, melalui komunikasi sosial yang baik dengan warga, akan menunjukkan kedekatan serta mencerminkan kepedulian terhadap masyarakat.

"Dengan kita rutin melakukan komunikasi baik dengan  warga diharapkan mampu bersinergi dan menjalin kerjasama baik dalam menciptakan wilayah yang tertib dan aman, sehingga terwujud ketentraman di lingkungan masyarakat", ungkap Babinsa. 

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu memelihara kerukunan antar sesama, untuk menghindari adanya perpecahan di lingkungan masyarakat, sehingga berpengaruh terhadap stabilitas keamanan", tutur Babinsa.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.