Minggu, 25 September 2022

Tokoh Agama Di SIKKA, Tolak Hoaks




Kabarindorayanews.com(Kupang)Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Sikka, mengimbau seluruh komponen masyarakat agar tetap sinergi menjaga situasi kamtibmas.

Tidak terpengaruh dengan berita bohong atau hoaks dan intoleransi yang bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Mewujudkan situasi aman dan kondusif, tokoh agama di Kota Maumere terus mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, agar tetap sinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sikka.

Para tokoh agama juga menyuarakan perlawanan dan penolakkan terhadap segala bentuk berita bohong (hoaks).

Mereka mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan ikut menyebarkan isu yang mengatasnamakan suku, agama, ras maupun golongan, yang bisa menimbulkan kegaduhan dan perpecahan dikalangan masyarakat.

"Tidak terpengaruh dengan isu hoaks yang mengatasnamakan suku agama ras maupun golongan sehingga dapat tercipta situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sikka," kata Ketua FKUB Kabupaten Sikka, Romo Teleforus Jenti, O.CARM.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua MUI Kabupaten Sikka, H Muhammad Ikhsan Wahab dan Ketua Paguyuban Keluarga Makassar Sikka, Muhammad Nur.

Sinergitas dan kolaborasi diantara tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat di wilayah Nian Tana, Kabupaten Sikka ini, diharapkan dapat mempertahankan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta penuh toleransi.

Para tokoh agama ini mengatakan, Sikka merupakan salah satu kabupaten dengan tingkat toleransi yang tinggi di NTT.

Untuk itu, mereka berharap agar apa yang sudah tertanam sejak leluhur ini, tetap dijaga demi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Sikka.

"Sejak dulu keberagaman di Sikka sudah ada. Namun susah sekali ada gesekan. Ini yang mesti kita jaga. Jangan mudah terprovokasi oleh oknum tak bertanggungjawab," ujar Romo Releforus.
(Haryati)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.