Senin, 26 September 2022

Tumbuhkan Kepedulian Sosial, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga

Pacitan - Gotong royong merupakan ciri khas budaya yang dimiliki bangsa Indonesia, hingga sampai sekarang masih terjaga kelestariannya.

Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat kita terutama di lingkungan pedesaan masih berpegang teguh pada sistem gotong royong dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang berat. 

Selain itu gotong royong adalah salah satu bentuk upaya kepedulian sosial, yang dapat diharapkan dalam membina kerukunan dan kebersamaan di tengah zaman modernisasi.

Untuk membina kerukunan kepada masyarakat maka Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan gotong royong perbaikan rumah warga , yang berada di Desa Mangunarjo Kec. Arjosari Kab. Pacitan, Senin (26/9/2022). 

Saat ditemui usai melakukan kegiatan, Serda Nurohim Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari mengatakan bahwa, kegiatan gotong royong dengan warga masyarakat untuk memperbaiki rumah bertujuan agar dapat meringankan suatu pekerjaan yang berat.

"Manusia dilahirkan sebagai makhluk sosial, sehingga kita wajib untuk saling tolong menolong antar sesama, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan", ungkap Babinsa. 

"Di samping itu, kegiatan gotong royong sangat besar manfaatnya bagi masyarakat demi memelihara hubungan baik, serta berguna untuk menumbuhkan kepedulian sosial kemasyarakatan antara TNI dan warga", pungkas Babinsa.

Menurut Sumarno (56) warga pemilik rumah mengungkapkan bahwa, sangat senang atas kehadiran Babinsa, yang dengan sukarela ikut dalam kegiatan gotong royong memperbaiki rumah. 

"Sebagai pemilik rumah, secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan membantu memperbaiki rumah saya.Semoga pak Babinsa selalu dalam bimbingan dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugasnya,“ tuturnya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.