Selasa, 22 November 2022

Babinsa Koramil Penajam Dampingi Tim Verifikasi Dari Dinas Prindagkop Untuk KUB Wilayah Tanjung Tengah

PENAJAM - Dalam rangka penanganan dampak implasi tahun 2022 pemerintah mengelontorkan sejumlah uang untuk para Kelompok Usaha Bersama (KUB), Bintara Pembina Desa  Selalu aktif di wilayah binaannya baik dalam suasana suka maupun duka, seperti Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Sertu Herry saat melaksanakan pendampingan verifikasi bersama Dinas Prindagkop sesuai jadwal kepada 4 Kelompok KUB (Kelompok Usaha Bersama) kreatif centra gula kelapa dan gula semut yang berlokasi di RT 08 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Selasa (22/11/2022).

Kepada awak media Babinsa Tanjung Tengah menyampiakan,”Bansos akan disalurkan melalui rekening  ketua kelompok masing-masing dan Masing-masing kelompok, dan untuk kelompok kreatif centra  gula kelapa dan gula semut mendapatkan bantuan sebesar @RP.25.000.000 (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) digunakan untuk keperluan untuk membeli peralatan,”ujarnya.

"Harapannya agar bantuan ini memang benar-benar tepat sasaran,dan di pergunakan untuk keperluan alat peralatan kelompok bukan untuk keperluan pribadi ," ujarnya.

"Dan nantinya untuk penggunaannya harus di sertakan nota maupun dokumentasi dalam transaksi sehingga semua pengeluaran oleh Kelompok tersebut bisa dipertanggungjawabkan oleh Tim maupun BPK"'tegas Babinsa.

Adanya Program Kelompok Usaha Bersama ( KUB) untuk Masyarakat yang benar benar membutuhkan.

Kelompok Usaha Bersama (KUBE) merupakan kelompok keluarga miskin yang dibentuk, tumbuh, dan berkembang atas prakarsanya dalam melaksanakan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,Babinsa Kel Tanjung Tengah Sertu Herry, M.Sabil.S.T penyuluh dari (prindakop) beserta staf 3 orang,Bpk Ervansyah S.E,Ibu Novi Astutik.S.T,Ibu Evi Selvin.A.md,Samsul Ketua Kelompok Centra Kreatif gula kelapa dan gula semut beserta anggota.

Sumber : Kodim 0913/PPU

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.