Selasa, 22 November 2022

Bekali Generasi Muda Jember, Yonif R 509 Kostrad Latih Disiplinan, Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

Kabarindorayanews.com-Jakarta-Pembentukan Kader Bela Negara Kabupaten Jember yang dilaksanakan di Mayonif Raider 509 Kostrad, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember. Minggu (20/11/2022).

Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan aspek bela negara, pemerintah Kabupaten Jember melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bekerja sama dengan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad menyelenggarakan pembentukan dan pelatihan Kader Bela Negara yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 18 November 2022 s.d tanggal 20 November 2022 yang diikuti oleh 169 peserta.

Kegiatan yang di latihkan oleh Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad bersinergi dengan Pemkab Jember melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) bertujuan untuk membekali para generasi muda di Kabupaten Jember, dengan kedisiplinan, wawasan kebangsaan, serta cinta tanah air.
.
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU mengucapkan Terima Kasih dan mengapresiasi kepada Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala, para pelatih dan segenap peserta pelatihan Bela Negara yang telah berkontribusi pada kegiatan ini.

Selain itu Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan dengan melalui Pembentukan dan pellatihan Kader Bela Negara ini diharapkan para pemuda menjadi benteng persatuan Indonesia dan senantiasa menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi bangsa. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.