Rabu, 16 November 2022

Bentuk Karakter Mahasiswa Psikologi Unmuh Jember, Prajurit Condromowo Bekali Wawasan Kebangsaan

Kabarindorayanews.com-Jakarta- Prajurit Condromowo bentuk karakter Mahasiswa Psikologi Unmuh dalam Psycho Camp 2022 yang dilaksanakan di Mayonif Raider 509 Kostrad, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember. Minggu (13/11/2022).

Psycho Camp adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh fakultas psikologi Universitas Muhammadiyah Jember, Tema tahun ini adalah membangun karakter mahasiswa psikologi yang tangguh.

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad memberikan materi wawasan kebangsaan dan menanamkan kesadaran bela negara dan meningkatkan kedisiplinan mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Psikologi Unmuh Jember Jawa Timur, kemudian memberikan kegiatan Outbound.

Melalui kegiatan Outbound yang diikuti sebanyak 86 orang mahasiswa/mahasiswi, adapun metode yang digunakan dalam kegiatan outbound adalah kegiatan belajar sambil bermain dengan mengedepankan interaksi dua arah, dengan harapan akan lebih mengena sesuai tujuan yang ingin dicapai yaitu memberikan pengetahuan dan wawasan yang tepat tentang wawasan kebangsaan serta disiplin.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan tujuan dari outbound ini adalah untuk melatih pengenalan dan membangun kepercayaan diri dalam belajar, membangun motivasi belajar dan berkomunikasi dengan individu lain.

“Psycho Camp dilaksanakan setiap tahun setelah masa PKK-PIMB dengan sasaran peserta adalah mahasiswa baru dari fakultas psikologi,” ungkap salah satu panitia kegiatan Ibu Anggraeni Swastika Sari, M.Psi, Psikolog. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.