Rabu, 16 November 2022

Bersama Warga, Serma Yani Kerja Bakti Bersihkan Material Tanah Longsor

Tulungagung – Babinsa Desa Samar Serma Yani anggota Koramil Tipe B 0807/15 Pagerwojo bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan material tanah longsor yang menimpa rumah warga di Dusun Gading Desa Samar Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (16/11/2022).

Hujan dengan intensitas sedang hingga deras terus mengguyur wilayah Tulungagung. Hal ini mengakibatkan jumlah debit air bertambah dan di Kecamatan Pagerwojo ada daerah yang mengalami tanah longsor. Adalah bapak Suprianto warga RT 02 RW 06 Gading Desa Samar yang mengalami musibah tanah longsor.

Karena kejadian ini penghuni rumah tidak bisa beraktivitas secara normal. Serma Yani bersama perangkat desa dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan material pasca longsor di rumah bapak Suprianto.

Serma Yani menyebutkan, kegiatan bersama masyarakat ini merupakan wujud kegotong-royongan dalam meringankan beban korban tanah longsor. Ia bersama warga bahu-membahu menyingkirkan dan membersihkan material longsor serta berusaha semaksimal mungkin membersihkan timbunan tanah, dengan cara membersihkan tanah yang ada di lokasi menggunakan alat manual secara bersama-sama.

"Gotong-royong ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat." ungkap Serma Yani.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.