Kamis, 17 November 2022

Cegah Laka Lalin, Ratusan Motor Anggota Korem 081/DSJ Diperiksa

Madiun- Ratusan kendaraan bermotor roda 2 milik anggota Korem 081/DSJ pagi ini dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan yang dilakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya Laka Lalin yang diakibatkan karena kondisi motor yang tidak layak.

“Pagi ini kita bersama personel Denpom V/1 Madiun dan provost satuan melakukan pengawasan dan pengecekan untuk mencegah terjadinya Laka Lalin yang menimpa anggota,” kata Kasiintelrem 081/DSJ Letkol Arm M. Muslikh ditemui usai kegiatan di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (17/11/2022).

“Kita tidak ingin, karena kondisi motor yang tidak layak, sehingga dapat membahayakan dirinya maupun orang lain di jalan,” tambahnya.

Mengenai pemeriksaan yang dilakukan, dirinya menjelaskan, meliputi kelengkapan kendaraan bermotor beserta surat-suratnya.

“Kita periksa seluruhnya, baik kelengkapan yang harus ada di motor dan kondisi bannya. Termasuk kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK dan surat jalan,” bebernya.

Ditanya hasil dari pemeriksaan yang dilakukan, Pamen TNI AD itu mengungkapkan, masih ada beberapa motor yang kondisi bannya sudah halus dan tidak layak.

“Tadi masih kita jumpai ada bannya yang sudah halus, sehingga dapat membahayakan saat berkendara. Namun, secara keseluruhan seluruhnya sudah lengkap, baik kelengkapan yang harus ada di motor maupun surat-suratnya,” tandasnya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.