Sabtu, 19 November 2022

Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Bantu Warga Bersihkan Lingkungan


Pacitan - Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab setiap warga negara di wilayah tempat tinggalnya. Lingkungan yang bersih mencerminkan kualitas hidup masyarakat, dan juga menjamin terjaganya kesehatan masing-masing individu.

Kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan harus ditanamkan kepada pribadi masing-masing.Cara paling sederhana yang bisa dilakukan yaitu dengan menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Untuk menciptakan lingkungan yang sehat, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan, membantu warga melaksanakan pembersihan lingkungan yang berada di Desa Gedompol Kec. Donorojo Kab. Pacitan, Minggu 20/11/2022).

Saat dikonfirmasi usai kerja bakti, Serda Totok menyampaikan bahwa, dengan rutin melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan di lingkungan sekitar, akan tercipta hubungan kerjasama dan kekompakan yang baik antara TNI dan masyarakat. 

"Mari kita membiasakan diri untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, dengan harapan jika lingkungan kita bersih, maka senantiasa kita akan terhindar dari segala macam penyakit", kata Babinsa saat bersama warga melakukan pembersihan.

Tidak kalah penting, Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi saat sekarang musim penghujan, untuk menghindari bahaya banjir akibat tumpukan sampah. 

"Cara paling sederhana untuk menjaga lingkungan tetap bersih yaitu dengan membiasakan diri dan keluarga untuk tidak membuang sampah sembarangan.Karena dengan adanya hal tersebut, berarti kita sudah berpatisipasi dalam menjaga lingkungan", ujar Babinsa. 

Melalui kegiatan kerja bakti diharapkan dapat membina hubungan baik antara TNI dengan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat.Untuk itu, Babinsa harus dapat menjadi pelopor pada setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.