Rabu, 16 November 2022

Jabat Irup, Kasiintelrem 081/DSJ Bacakan Amanat Kasad

Madiun - Korem 081/DSJ menggelar upacara bendera di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (17/11/2022). Kasiintelrem Letkol Arm M. Muslikh yang bertindak sebagai Irup membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Mengawali amanatnya, Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik.

Dirinya juga mengapresiasi dan merasa bangga kepada seluruh prajurit TNI AD yang terlibat dalam pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT G-20 di Bali pada 15-16 November 2022 yang telah berjalan sukses dan lancar. 

Berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab serta bentuk kepedulian TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa, Kasad pun mengimbau untuk dapat  mewaspadai adanya fenomena bencana alam dan Covid-19 yang belum berakhir. 
Mengenai program-program yang bertujuan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti ketahanan pangan, TNI AD Manunggal Air, penanganan stunting dan masalah kesehatan lainnya, rehabilitasi RTLH, serta program terbaru yaitu Babinsa Masuk Dapur. Kasad ingin semuanya dapat terus dilakukan. 

Karena dirinya menilai, program-program mulia tersebut merupakan implementasi dari salah satu 7 Perintah Harian Kasad yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat, serta mampu memberikan solusi terbaik.

Memasuki tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang sudah berjalan, Jenderal Dudung menekankan, supaya anggotanya harus bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis. Karena tugas dan tanggung jawab TNI AD hanya membantu pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.