Jumat, 18 November 2022

KOREM 173/PVB. BABINSA 1708-05/NUMFOR MELAKSANAKAN PENGAWASAN PEMILIHAN KEPALA BAMUSKAM DI KAMPUNG SANDAU


Kabarindorayanews.com-Numfor – Babinsa Koramil 1708-05/ Numfor, Serda Ferdinan Kmur melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat yang sedang melakukan pemilihan ketua Bamuskam atau Badan Musyawarah Kampung,
yang Bertempat di Kampung Sandau, Distrik Poiru Kabupaten Baik Numfor, Sabtu (19-11-2022).

Kepala Kampung sekaligus ketua panitia pemilihan Bamuskam yaitu Bapak Ferdinan Maryen menuturkan bahwa "Kegiatan pemilihan ini sangat menentukan kemajuan kampung Sandau beberapa tahun kedepan, maka yang mempunyai hak memilih, harus benar2 bisa memilah dan menentukan pilihan yang tepat kepada calon-calon kepala bamuskam".
 
Serda Ferdinan Kmur mengatakan "Pemilihan Bamsukam merupakan pengimplementasian Demokrasi. Yang dimana negara kita adalah negara demokratis."

"Pemilihan anggota bamuskam ini, merupakan ajang demokrasi bagi warga untuk memilih wakil masyarakat yang mana mampu menampung aspirasi untuk disampaikan kepada pemerintahan kampung," katanya.
 
kegiatan ini penting untuk menjaga kelestarian adat istiadat selain itu juga guna membuat peraturan kampung dan berfungsi sebagai badan atau wadah penampung serta penyalur aspirasi masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan kampung.
 
“Sehingga bagi siapapun calon yang terpilih, kita harus menerima dan menghormati hasil keputusan yang telah ditetapkan bersama,” ujarnya.
 
"Pemilihan bamuskam ini diharapkan akan terpilih perwakilan masyarakat Kampung yang dapat mewakili aspirasi warga,"
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir dan mengawasi kegiatan ini dengan aman dan lancar. Sehingga dari awal sampai akhir terlaksana dengan apa yang diharapkan" ucap Ferdinan Maryen.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.