Jumat, 18 November 2022

KOREM 173/PVB. BABINSA LAKSANAKAN SHALAT JUMAT BERJAMA'AH BERSAMA WARGA DI MESJID AL'MUBARAK ENAROTALI

Kabarindorayanews.com-Paniai - Shalat Jumat merupakan kewajiban bagi setiap orang muslim, hal ini tercantum dalam Al Qur'an dan beberapa hadits: “Wahai orang-orang yang beriman, apabila kamu diseru untuk melaksanakan shalat pada hari Jumat, maka bersegeralah mengingat Allah dan tinggalkanlah pekerjaanmu, dan itu lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui". (Al Jumu'ah 62:9).

 Disela-sela waktu melaksanakan kewajiban sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda  Eko Jhon Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali tidak melupakan kewajibannya sebagai umat muslim yaitu menunaikan ibadah sholat jum'at, berjama'ah bersama warga bertempat di Masjid Al'Mubarak Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai. Jumat (18/11/2022). 

Serda Eko Jhon mengatakan, Terlepas kami sebagai Prajurit, kami adalah manusia biasa yang tak terlepas dari rasa Khilaf, salah dan dosa. namun sebagai Umat Muslim setidaknya kita jangan pernah lupa menunaikan kewajiban kita yaitu shalat 5 (lima) Waktu, apalagi shalat Jumat berjamaah," tegasnya. 

Adapun Khutbah yang di sampaikan Ust Amir S.Hi menyampaikan kepada jamaah dengan Tema *_"Manfaat Mengingat Kematian bagi Seorang Muslim_*

Kematian merupakan bagian dari takdir yang harus kita lakukan adalah mengambil hikmah atas kematian, jangan sampai kematian yang telah banyak terjadi hanya berlalu begitu saja dan kehilangan makna.

Seringkali kita berburuk sangka kepada orang terdekat, bahkan sering acuh dan mau tau kondisi sekitar kita, termasuk tetangga, orang terdekat keluarga, bahkan rekan kerja kita.

Padahal mereka adalah orang-orang pilihan Allah SWT yang dikirimkan ke kita untuk menjadi perantara disaat kita kesusahan atau sedang membutuhkan sesuatu.

Namun, acapkali kita tidak pernah menyadari hal itu, malah sebaliknya mengabaikan respon mereka.

Ingatlah bahwa yang membantu kita saat kesusahan bukan orang yang terjauh atau orang yang terpandang, melainkan orang-orang terdekat dan berada disekeliling kita.

Apalagi disaat kita sakit, orang yang pertama kali menjenguk adalah kerabat-kerabat keluarga terdekat, tetangga dan teman baik kita." Kata Ust Amir S.Hi dalam khutbah nya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.