Sabtu, 19 November 2022

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 0806/06 Gandusari Aktif Dampingi Pelaksanaan Posyandu Lansia

Trenggalek – Kepedulian kesehatan warga masyarakat terutama Lanjut Usia (Lansia), Babinsa Koramil 0806/06 Gandusari jajaran Kodim 0806/Trenggalek Peltu Mualim bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh Puskesmas Gandusari secara door to door bagi warga Desa Krandegan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan Posyandu Lansia meliputi pengukuran BB, pengukuran TB, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para Lansia.

Pada kesempatan ini Peltu Mualim mengatakan, Kegiatan pendampingan Posyandu Lansia yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan langkah supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat produktif pada usia senja.

Dalam pendampingan tersebut Peltu Mualim juga antusias dalam memberikan motivasi kepada seluruh warga Lansia Desa Krandegan agar tetap semangat dalam menjaga kesehatannya.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian petugas Dinas Kesehatan Puskesmas Gandusari terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga Lansia. Sehingga warga masyarakat Lansia mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau,” pungkas Peltu Mualim.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.