Sabtu, 19 November 2022

Peduli Sesama, Ketua KCK cabang XV Dim 0801/Pacitan Kunjungi Warga Terdampak Bencana Alam

Pacitan - Pasca bencana yang terdampak longsor dan matrial batu di wilayah Rt. 02 Rw. 02 Dsn.Krajan wetan Ds. Gegeran Kec. Arjosari Ketua Kartika Chandra Kirana cabang XV Dim 0801/Pacitan Koorcab Rem 081 PD V/Brawija Ny Khairunnisa Roliyanto berserta Pengurus melaksanakan bakti sosial kepada warga yang terdampak bencana alam longsor dan material batu.

Bencana alam Longsor yang membawa bongkahan batu besar terjadi di Jalan Raya Pacitan Ponorogo mengakibatkan seorang mengalami luka berat akibat patah tulang, 3 unit rumah warga mengalami kerusakan berat hingga hancur, sementara itu sebuah kendaraan roda empat dan 2 sepeda motor ringsek terkena bongkahan batu.

Dalam kegiatan tersebut Ny. Khairunnisa Roliyanto beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terkena bencana. Kegiatan ini mewujudkan rasa kepedulian dan juga untuk mempererat tali silahturahmi terhadap masyarakat setempat. Sabtu (19/11/2022).

Dalam kesempatan ini Ny. Khairunnisa Roliyanto menyampaikan jika bantuan yang kami berikan semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam dan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga.

“Sebagai anggota Persit sudah sepatutnya kita dapat membantu apa yang dialami masyarakat kita, setitik bantuan semoga dapat bermanfaat untuk membantu kesulitan masyarakat”, ungkap Ny. Khairunnisa Roliyanto.

Ketua Kartika Chandra Kirana cabang XV Dim 0801/Pacitan Koorcab Rem 081 PD V/Brawija pada kesempatan ini juga memberikan motivasi kepada korban bencana tanah longsor agar tetap tabah menghadapi ujian serta mengambil hikmah dari peristiwa yang telah terjadi.

Salah satu warga yang terdampak bencana alam longsor Agus Supriyanto mengucapkan terima kasih kepada ibu ibu persit yang bekenan datang kerumah kami. " Semoga kedatangan ibu persit memberikan semangat buat keluarga kami serta bantuan yang diberikan kepada kami bermanfaat dan barokah", Tutur Agus Supriyanto 

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Arjosari (Bpk Didik Darmawan), Danramil 03 Arjosari (Kapten Inf Murhadi), Kades Ds.Gegeran (Bpk Marischa Hendriyana), Babinsa Ds.Gegeran (Sertu Sumaryanto), Pengurus persit KCK Cab. XV Dim 0801/Pacitan, Warga dan perangkat desa Gegeran.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.