Senin, 21 November 2022

Program Bedah RTLH Bantuan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, Kodim 0504/Jakarta Selatan Bangun Rumah Janda Hapsah

Kabarindorayanews.com-Kodam Jaya-Jakarta Selatan - Setelah sebelumnya Kasad melakukan video Conference (vidcon) dengan Dandim 0504/Jakarta Selatan dan Babinsa Koramil 04/Kebayoran Lama serta warga masyarakat penerima Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman menyasar rumah warga kurang mampu, Kodim 0504/Jakarta Selatan bangun rumah milik Janda Hapsah (83) yang bertempat di Jl. H. Salihun No. 10 RT 004/01 Kel. Grogol Selatan Kec. Keb. Lama Jakarta Selatan

Dijelaskannya rumah yang menjadi sasaran adalah Rumah milik Ibu Hapsah (83). Yang hidup bersama ketiga anaknya dan ibu Hapsah kondisinya sekarang sering sakit-sakitan. Sedangkan ketiga anaknya pekerja serabutan.

Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari gagasan program KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman terkait  bedah Rumah tidak layak huni (RTLH). Senin (21/11/22).

“Dalam pengerjaannya personel Kodim 0504/JS dibantu oleh masyarakat, sudah dikerjakan sekitar sepuluh hari, mudah mudahan secepatnya tidak lebih dari satu bulan akan siap dan bisa ditempati oleh pemiliknya selaku penerima Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), "ucap Dandim. 

"Selain itu, masih kata Dandim, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu dan untuk membantu pemerintah mewujudkan hidup yang sehat kepada masyarakat melalui program ini TNI AD juga mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bergotong-royong serta membangun semangat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, ”tutupnya. 

Sementara itu Bapak Solihin salah satu anak ibu Hapsah mengucapkan ucapan terimakasih kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman atas program RTLH yang sudah membangun rumah orang tuanya

“Atas nama keluarga Ibu Hapsah kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kasad yang sudah membantu kesulitan kami dalam memperbaiki rumah dan kami, dengan adanya program RTLH ini kami sangat bersukur dan impian kami mempunyai rumah yang layak terkabulkan, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman”, ucap Bpk Solihin.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.