Sabtu, 19 November 2022

Program Masuk Dapur, Masih Terus Dilakukan Babinsa Kodim 0802/Ponorogo

Ponorogo-Dengan menaiki sepeda motor dinas (Honda Kirana) dan membawa sembako menuju rumah Mbah Setyowati (59 tahun), salah satu warga desa binaan yang menjadi sasaran program Babinsa masuk dapur Serda Bayono selaku Babinsa di Desa Kradenan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (19/11/2022).

Tiba di rumah Mbah Setyowati, Babinsa tersebut langsung menyerahkan bingkisan sembako yang sudah dipersiapkan sebelumnya. “ Mbah, niki wonten sekedik beras, telur, minyak kalih sayur,..monggo dipun tampi, (Mbah,..ini ada sedikit beras,telur, minyak dan sayuran,…silahkan diterima), “ kata Serda  Bayono yang disambut gembira penuh haru oleh Ibu Setyowati.

“  Alhamdulillah, matur suwun,….kula niki tiang sepah, susah, damel sehari hari mawon susah,…Gusti Allah sing mbales, kula mboten saget mbales,…(Alhamdulillah, terima kasih,..saya ini orang tua,..susah,..buat sehari – hari saja susah,..Allah yang membalas,…saya tidak bisa membalas), “ katanya penuh haru.

Dengan hati senang dan penuh keikhlasan, Serda Bayono menyerahkan sembako sambil memberikan semangat dan motivasi kepada Ibu Setyowati, “ Ngaten mawon Mbah, mugi – mugi pinaringan saras, sehat panjang umur,..kula nyuwun pamit nggih,…(Sudah dulu ya Mbah, mudah – mudahan diberikan kesehatan, panjang umur,..saya pamit dulu…), “ ucap Babinsa sambil menyalami Mbah Setyowati.

Apa yang dilakukan oleh Serda Bayono tersebut juga dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di seluruh Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo yang mana hal tersebut sering  disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.  melalui berbagai kegiatan, baik itu Jam Komandan maupun pengarahan kepada anggota termasuk para babinsa Kodim 0802/Ponorogo.

Adapun arahan Dandim 0802/Ponorogo diantaranya yaitu : senantiasa bersyukur, terus berbuat yang terbaik termasuk menyukseskan program yang sangat mulia dari Bapak Kasad yaitu Babinsa masuk dapur.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.