Kamis, 17 November 2022

Resmi Menjabat, Dandim 0801/Pacitan Lakukan Kunjungan Silaturahmi Ke Polres Pacitan

Pacitan - Setelah secara resmi menjabat, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P., melakukan kunjungan silaturahmi ke Polres Pacitan, Jl. Ahmad Yani No. 60 Kab. Pacitan, Kamis (17/11/2022). 

Sebagai Komandan Kodim 0801/Pacitan baru, kunjungan ke Polres Pacitan ini, selain untuk memperkenalkan diri, juga sekaligus menjalin silaturahmi dengan Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd S.I.K.

Selain itu, tujuan kunjungan ini tak lain demi meningkatkan sinergitas dan kekompakan antara TNI dan Polri. Hubungan antara personil kedua instansi harus ditingkatkan, mulai dari pimpinan sampai ke seluruh anggota, hal itu dilakukan agar hubungan silaturahmi tetap harmonis.

Menurut Dandim 0801/Pacitan, kunjungan silahturahmi tersebut dilakukan sebagai upaya menjalin sinergitas untuk mempererat hubungan baik yang selama ini telah terbangun, yakni antara personel Polri dan TNI agar lebih baik lagi. 

"Meskipun memiliki tugas yang berbeda, namun antara TNI dan Polri memiliki kesamaan dalam membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan stabilitas keamanan khususnya wilayah Kab. Pacitan, sehingga perlu adanya sinergi yang baik agar tidak terjadi perpecahan antar sesama aparatur negara", kata Dandim saat bersama Kapolres Pacitan. 

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Pacitan, bahwa ia menyambut baik kunjungan silaturahmi tersebut, guna mempererat tali silaturahmi serta menjaga soliditas TNI-Polri di wilayah hukum Kab. Pacitan yang menjadi tanggung jawabnya. 

"Untuk wilayah Kab. Pacitan secara umum saat ini relatif aman.Semoga melalui kunjungan silaturahmi ini dapat berdampak baik terhadap kedua instansi. Harapannya antara TNI dan Polri dapat bersinergi dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum yang menjadi tanggung jawabnya", harap Kapolres saat berada di Polres.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.