Sabtu, 19 November 2022

Sertu Eko Hadiri Sosialisasi dan Pembinaan Perwakafan oleh KUA

Kutai Kartanegara -  Kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara gelar sosialisasi dan pembinaan perwakafan dengan narasumber ketua badan wakaf Indonesia (BWI) Drs. Ilyas Suaib. Minggu (20/11/2022).

Sosialisasi yang juga dihadiri bendahara BWI H. Supriyanto, Ketua MUI Muara Kaman H. Yusran, kepala desa Muara Kaman, Muara Kaman Ulu dan Muara Kaman Ilir, Babinsa Koramil Muara Kaman Sertu Eko. P, Polsek Ipda Pol Wahyudi dan para tokoh agama membahas seputaran prosedur tata cara pelaksanaan wakaf sesuai prosedur dan aturan yang ada serta untuk memastikan status tanah yang diwakafkan.

Dalam sosialisasinya Drs. Ilyas Suaib memberikan perhatian lebih kepada para pejabat pembuat akta ikrar wakaf (PPAIW) tentang perlunya ketelitian dan kehati-hatian dalam sistem pengelolaan dan pengadminisyrasian tanah wakaf.

Masih dalam suasana sosialisasi dan pembinaan perwakafan, mewakili Komandan Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Sertu Eko P menuturkan kegiatan sosialisasi ini bernilai positif karena permasalahan perwakafan ini klo tidak diselesaikan dengan baik akan menimbulkan konflik dikemudian hari.

Selain itu dia juga mengatakan dalam sosialisasi menjelaskan secara rinci yang meliputi ruang lingkup, tujuan dan sasaran, ketentuan umum, wakif, nadzir, ikrar wakaf, harta benda wakaf, peruntukan wakaf, perubahan status wakaf dan penyelesaian sengketa serta pengelolaan pengembangan harta dan benda wakaf.

Sumber : Dim 0906/Kkr

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.