Kamis, 17 November 2022

Sukseskan Program Kasad Babinsa Masuk Dapur Dan RTLH, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan.

Pacitan – Demi meringankan beban warga yang kurang mampu, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan bersama warga melaksanakan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di wilayah Kodim 0801/Pacitan, sasaran RTLH ini adalah rumah milik Ibu Jumiyem Rt. 02 Rw. 07 Dsn Sinoman Desa Jatimalang Kec.Arjosari Kab. Pacitan, jumat (18/11/2022). 

Hal itu bermula saat babinsa koramil 0801/03 Arjosari melihat kondisi atap rumah Ibu Jumiyem yang sudah lapuk dan genteng banyak yang rusak, sehingga Serda Supardi Babinsa Jatimalang melaporkan hal tersebut ke Danramil 0801/03 Arjosari Kapten Inf Murhadi.

Dengan sigap Danramil segera merespon laporan Babinsa, dan mengambil langkah untuk memasukkan rumah Ibu Jumiyem kedalam daftar sasaran penerima program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Secara terpisah saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P menyampaikan Kegiatan ini adalah Pelaksanaan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bantuan KASAD melalui Program Babinsa Masuk Dapur memasuki hari Kedepalan sudah mencapai 25%. Dengan dibangunnya rumah ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, karena program ini merupakan wujud kepedulian pemerintah bersama TNI terhadap warga yang kurang mampu.

“ Setiap hari kita mengirimkan beberapa anggota dari koramil 0801/03 Arjosari untuk melaksanakan pembangunan rumah milik bapak Ibu Jumiyem bersama-sama warga setempat harapanya rumah tersebut nantinya akan cepat selesai dibangun”,terang Dandim.

Dia menambahkan, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat,” kata Dandim.

Ibu Jumiyem yang rumah nya menjadi sasaran program Rutilahu sangat senang dan bahagia. "Terima kasih bapak TNI rumah saya sudah dibantu untuk direhab sehingga menjadi bagus", Tutur Ibu Jumiyem.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.