Selasa, 22 November 2022

Tingginya Intensitas Curah Hujan, Babinsa dan Warga Loa Tebu Bersihkan Saluran Air

Kutai Kartanegara - Dalam beberapa minggu belakangan beberapa wilayah dikecamatan Tenggarong diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan berpotensi mengakibatkan banjir di wilayah yang mempunyai dataran rendah.

Mengantisipasi terjadinya bencana tersebut, Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) dan warga desa kelurahan Loa Tebu gotong royong bersihkan saluran air/parit disepanjang jalan Maklimat RT. 16 kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu (23/11/2022).

Menurut Sertu Rani Hidayat yang juga merupakan Babinsa kelurahan Loa Tebu mengungkapkan dalam beberapa minggu belakangan intensitas curah hujan sangat tinggi yang mengakibatkan beberapa jalan dikelurahan Loa Tebu tergenang air karena saluran/parit yang ada tidak dapat menampung besarnya debit air.

Terlebih dijalan Maklimat RT. 16 tutur Babinsa, saluran air/parit yang ada sudah mulai tertutupi oleh rumput liar bahkan sampah.

"Hari ini saya (Babinsa) bersama aparatur kelurahan Loa Tebu dan warga desa beramai-ramai bergotong royong bersihkan saluran air atau parit yang ada dijalan Maklimat RT. 16", tuturnya.

Gotong royong pembersihan saluran air/parit hari ini bertujuan untuk mengantisipasi datangnya bencana banjir akibat tingginya curah hujan, selain itu juga untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, jelas Babinsa.


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.