Rabu, 11 Januari 2023

Pengenalan Satuan Kodam Jaya/Jayakarta Kepada Generasi Muda, Kodim 0507/Bekasi Kirimkan 10 Orang Perwakilan Ketua Dan Wakil Ketua Osis Tingkat SMA

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka Pengenalan Satuan Kodam Jaya/Jayakarta Kepada Generasi Muda, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mengundang  perwakilan Ketua Osis dan Wakil Osis Guna mengenal lebih dekat tentang Kodam Jaya.

Pada pelaksanaannya Kodim 0507/Bekasi kirimkan 10 Orang Perwakilan Ketua Dan Wakil Ketua Osis Tingkat SMA Sekota Bekasi, yang didampingi oleh Personil Staf Teritorial Kodim 0507/Bekasi Serka Wahyudi dan Koramil 02/PondokGede Serda Makmur.

Menurut informasi dari Serka Wahyudi kepada media pendim mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi para generasi muda khususnya para perwakilan Osis se Jabodetabek untuk lebih mengenal dan mengetahui keberadaan Makodam Jaya/Jayakarta sebagai Komando Daerah Kemiliteran.

“Adapun pengenalan yang di berikan tersebut diantaranya pengenalan berbagai fasilitas penunjang operasional yang ada di Kodam Jaya diantaranya, Ruang Command Center dan Museum Jayakarta, serta Ruang Kerja Pangdam Jaya”Ucap Serka Wahyudi.

Terlihat dilokasi kegiatan antusias dari para siswa dalam menerima penjelasan dari para pendamping maupun penanggung jawab masing-masing ruang fasilitas yang dimiliki Kodam Jaya.

“Dengan diperkenalkannya fasilitas yang dimiliki Kodam Jaya ini, diharapkan dapat menambah wawasan serta pengetahuan luas tentang sejarah berdirinya Kodam Jaya maupun sejarah perjuangan bangsa pada umumnya, bagi para siswa siswi yang hadir”,terang Serka Wahyudi.

Selain melaksanakan kunjungan ke beberapa lokasi para perwakilan Osis se Jabodetabek turut menerima pengarahan dari Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjend TNI Untung Budiharto, seperti yang dilansir dalam rilis tertulis Pendam jaya pada (11/1) di media Press Rilis Kodam Jaya, bahwa dalam pembekalannya Pangdam menyampaikan, agar generasi muda saat ini harus bisa bersikap kritis dalam menyuarakan kebenaran, tetapi bukan kriminal dan harus tetap berpedoman pada aturan yang ada.

"Kalian akan teruji dengan kegagalan, dari kegagalan tersebut kalian akan bekerja keras untuk bangun dan bangun dalam meraih sukses," ungkap Pangdam Jaya.

Adapun Tiga hal penting sekaligus merupakan motivasi dalam meraih sukses disampaikan oleh Pangdam Jaya antara lain, "Selalu bekerja keras, Rela berkorban dan berdoa," pesan Pangdam Jaya. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.