Minggu, 29 Oktober 2023

Pererat Hubungan Silaturahmi, Kodim 0801/Pacitan Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat



Pacitan - Guna mempererat hubungan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat, Kodim 0801/Pacitan menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial yang berlangsung di Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan.

Dengan mengusung tema, “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia”, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh komponen masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dari berbagai wilayah jajaran Kodim 0801/Pacitan.

Dalam sambutannya, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, menyampaikan, bahwa TNI AD sebagai salah satu komponen bangsa, selama ini juga turut berperan serta melaksanakan berbagai upaya operasi militer selain perang (OMSP) melalui pembinaan teritorial untuk membantu pemerintah daerah dengan pemberdayaan wilayah pertahanan darat. 

"Dengan melakukan pembinaan teritorial di wilayah, serta memanfaatkan potensi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial, diharapkan nantinya akan menjadi kekuatan ruang, alat juang yang tangguh dalam pertahanan negara", katanya saat memberikan pengarahan. Kamis (19/10)

Lebih dari itu, dalam kesempatan yang baik tersebut dirinya juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, agar tidak mudah di pecah belah. 

"Mari kita jadikan momen silaturahmi ini sebagai upaya merevitalisasi semangat juang dan semangat kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan, serta memperkuat semangat nasionalisme bangsa Indonesia", ungkapnya.

Melalui kegiatan Komsos tersebut diharapkan sinergitas antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat selalu terbina dengan baik. Hal itu juga untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkarakter serta berwawasan kebangsaan atas dasar Pancasila dan UUD 1945.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.