Selasa, 31 Oktober 2023

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Ikut Sumbangkan Darah



Pacitan - Kali ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kec. Sudimoro menggelar bakti sosial donor darah yang berlangsung di Pendopo Kec. Sudimoro, Kab. Pacitan, Selasa (30/10/2023).

Kegiatan bakti sosial donor darah juga merupakan bentuk kepedulian sosial dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah di PMI untuk transfusi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebelum mendonorkan darah, calon pendonor terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh petugas PMI. Apabila dinyatakan sehat dan memenuhi syarat, pendonor dapat melanjutkan pengambilan darah untuk proses pendonoran. 

Dalam sambutannya, Camat Sudimoro M. Taufik Effendi, S.STP, M.Si mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada para peserta donor darah yang dengan sukarela menyumbangkan darahnya demi keselamatan sesama. 

"Kami bersyukur kepada Allah SWT, atas nikmat persatuan dan kesatuan yg telah dirintis dan dipelopori oleh pemuda-pemudi Indonesia 95 tahun silam. Semoga setetes darah yang kita donorkan dapat berguna dan bermanfaat bagi yg membutuhkan", ucapnya saat hadir mendonorkan darahnya. 

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Sertu Agus Susilo saat membantu dan menyumbangkan darahnya mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan selain sebagai bentuk kepedulian membantu antar sesama, juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 tahun 2023.

“Kehadiran kami selain untuk membantu pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar, kami juga ikut serta menyumbangkan darah. Terima kasih atas partisipasinya, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan", ungkap Sertu Agus Susilo.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.