Selasa, 31 Oktober 2023

Upaya Droping Air Bersih Terus Dilakukan Oleh Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Untuk Atasi Kekeringan



Pacitan - Sampai saat ini upaya pendistribusian air bersih terus dilakukan untuk mengatasi dampak kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kab. Pacitan.

Warga pun mengeluhkan akibat dampak musim kemarau tahun ini terik matahari lebih panas dari tahun sebelumnya. Terlebih lagi sumber air bersih yang merupakan kebutuhan dasar untuk memasak, mencuci dan minum sudah sulit di jangkau. 

Pada kesempatan ini, Baznas Kab. Pacitan dibantu Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang berada di Dusun Gunungsari, Ploso, Glonggong, Desa Belah, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Selasa (31/10/2023). 

Secara terpisah, Danramil 0801/11 Donorojo Lettu Caj Sutardi mengatakan sejauh ini penanganan dampak kekeringan di wilayahnya sudah berjalan dengan baik, namun demikian pihaknya akan terus berusaha keras dan memastikan air bersih bisa menjangkau semua warga. 

"Dalam penyalurannya kita prioritaskan untuk wilayah yang benar-benar membutuhkan. Diharapkan melalui pendistribusian ini setidaknya dapat mengurangi beban  warga yang terdampak", kata Danramil kepada awak media. 

Sementara itu, salah satu warga Sumini (43) mengaku sangat gembira dan merasa terbantu dengan adanya pendistribusian air bersih ini. 

"Terimakasih kepada semua pihak, baik TNI, Polri maupun pemerintah yang dengan sigap menanggapi keluhan masyarakat terkait kekurangan air bersih di daerah kami", ujarnya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.