Jumat, 03 November 2023

Ciptakan Kenyamanan Dalam Beribadah, Anggota Koramil 0801/11 Donorojo Bantu Bersihkan Masjid



Pacitan - Sebagian besar umat Islam paham, jika menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman. Berangkat dari hal itu, anggota Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan malaksanakan pembersihan Masjid Jami Al-Falaq yang berada di Dusun Krajan, Desa Cemeng, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Jumat (03/11/2023).

Kegiatan pembersihan kali ini diantaranya difokuskan untuk membersihkan bagian luar dan dalam masjid. Diantaranya menyapu halaman, mengepel lantai  membersihkan kaca pada jendela, kamar kecil serta tempat berwudhu. 

Mereka melakukan pembersihan itu dengan penuh semangat dan rasa suka cita, demi mewujudkan kenyamanan bagi warga dalam menjalankan ibadah, dan kebetulan hari ini umat muslim akan melaksanakan sholat Jumat. 

Sementara itu, Danramil 0801/11 Donorojo Lettu Caj Sutardi mengapresiasi apa dilakukan anggota jajaran, bahwa sebagai Babinsa harus bisa memberikan contoh dan suri tauladan yang baik bagi warganya salah satunya melalui bersih-bersih sarana tempat ibadah. 

"Kehadiran Babinsa di wilayah selain mengayomi dan memberi rasa aman kepada warganya, disisi lain juga berkontribusi terhadap berbagai kegiatan sosial salah satunya membersihkan masjid", ujarnya saat dikonfirmasi secara terpisah. 

Dari kegiatan tersebut dirinya berharap dapat memberikan suasana yang nyaman bagi para jamaah yang akan melaksanakan ibadah, dan secara sosial dapat merekatkan tali silaturahmi sesama umat Islam.

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon positif dari pengurus Masjid. Mudah-mudahan apa yang kita perbuat hari ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menjadi amal kebaikan bagi kita semua", ungkapnya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.