Rabu, 01 November 2023

Jaga Fisik dan Stamina, Prajurit Yonbekang 2 Kostrad Melaksanakan Lari Pagi Gembira



Jakarta-Dalam rangka menjaga dan meningkatkan fisik serta stamina, Prajurit Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan pembinaan fisik dengan berlari bersama menyusuri jalan Kota Malang, Selasa (31/10/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan apel pagi, kemudian dilanjutkan peregangan agar tubuh terhindar dari terjadinya cedera. Setelah peregangan dilanjutkan lari ketahanan menyusuri Kota Malang dengan menempuh jarak kurang lebih 5 km. Setelah pelaksanaan lari ketahanan, kegiatan diteruskan dengan latihan perkuatan yang bertujuan untuk melatih ketangkasan dan fisik serta menjaga kebugaran tubuh prajurit agar tetap sehat dan bugar.

Dengan penuh semangat derap langkah dan lantang suara menyanyikan lagu-lagu kebanggaan, Prajurit Yonbekang 2 Kostrad mampu menggelegar kan Kota Malang. Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan satuan guna menjaga stamina dan fisik prajurit di mana olahraga lari seperti ini dilaksanakan rutin dua kali dalam seminggu.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto, S.Hub.Int., M.H.I. mengatakan bahwa “Lari pagi ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menambah kebugaran fisik yang berdampak terhadap meningkatnya daya tahan tubuh prajurit dari berbagai macam penyakit. Selain itu, juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan sehingga terhindar dari obesitas, dapat membentuk tubuh prajurit menjadi ideal, meningkatkan kemampuan paru-paru, jantung dan berbagai manfaat lainnya.”

“Selain untuk menjaga kekuatan fisik dan mental Prajurit, kegiatan ini juga merupakan kesiapan prajurit jika sewaktu-waktu dibutuhkan selalu dalam kondisi prima dan siap melaksanakan tugas.” Tutupnya. (Penkostrad).  


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.