Jumat, 03 November 2023

KASAL PIMPIN WISUDA DAN UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN REGULER SESKOAL ANGKATAN KE-61 TA.2023


Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) dalarn Kesempatannya Melaksanakan Wisuda dan Penutupan Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke-61 TA 2023, bertempat di Aula Gedung Yoos Soedarso, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan. Jumat. (03/11/23).

Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut Merupakan Pendidikan Jenjang Tertinggi di Lingkup TNI Angkatan Laut, Pendidikan Reguler Seskoal sendiri dilaksanakan dalam Kurun Waktu 10 Bulan Pendidikan Reguler Seskoal merupakan Pendidikan Magister Terapan Program Studi Strategi Operasi Laut, dengan Kurikulum Pendidikan menggunakan beban kuliah 55 Satuan Kredit Semester (SKS).

Dalam Struktur organisasi Politeknik Angkatan Laut Seskoal berkedudukan dibawah Direktur Politeknik Angkatan Laut sebagai Direktur Magister Terapan sesuai Keputusan Kasai Tahun 2016. Selanjutnya Para Perwira Mahasiswa Magister Terapan Program Studi Strategi Operasi Laut ini diwajibkan menyusun Tugas Akhir berupa Tesis sebagai persyaratan untuk mendapatkan gelar Magister Terapan Strategi Operasi Laut (M.Tr.Opsia).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsia., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny, Ferra Muhammad Ali bertindak sebagai inspektur Upacara dalam rangka kegiatan Wisuda dan Penutupan Pendidikan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-81 TA.2023.

Wisuda dan Tupdik diikuti oleh 117 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-61 TA.2023 acara di awali dengan Penanggalan dan Penyematan Pin Dharma Wiratama . Pemberian Ijazah, Pembacaan Siswa terbaik, Orasi Ilmiah, Sambutan Mendikbud. lulusan terbaik pada Dikreg Seskoai Angkatan ke-61 TA.2023 adalah Mayor Laut (P) Karadona ,Terbaik dari Mancanegaara Yaitu Letkol Aaron Koh Zhan Wei dari Singapura dan Terbaik Tesis Mayor Laut (T) Dr Cahya Kusuma.

Seskoal mendidik sebanyak 117 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-61 TA. 2023 yang terdiri 100 Pasis TNI AL, 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AU 2, 4 Pasis Polri dan 9 Pasis Negara Sahabat yang berasa! dari Amerika, Australia, Arab Saudi, Singapura, Maiaysia, India, Srilanka, Pakistan dan Filipina.

Kedepan sebagai Center af Excelence dalam bidang pendidikan dan kajian akademis kemaritiman, Seskoal terus melaksanakan pengembangan pengetahuan dan pendidikan Perwira Angkatan Laut dan kajian-kajiannya dalam rangka menyikapi dan mengantisipasi lingkungan keamanan maritim yang senantiasa berubah Sehingga kedepan pola pendidikan yang dikembangkan di Seskoal akan dapat mendukung terwujudnya TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia "World Class University".

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.