Sabtu, 04 November 2023

Kasdim Tulungagung Ikuti Jalan Sehat Hari Jadi Tulungagung ke-818




Tulungagung - Kepala Staf Kodim 0807 Tulungagung Mayor Inf Zuhal Muhammad Hasan bersama isteri mengikuti kegiatan jalan sehat bersama Pj Bupati Dr. Ir. Heru Suseno, M.T, yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 818, Sabtu (04/11/2023).

Kegiatan jalan sehat ini secara resmi dimulai dengan pelepasan burung merpati oleh Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, M.T, bersama dengan jajaran Forkopimda. Titik start dan finish kegiatan jalan sehat berlokasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Tulungagung, di sebelah timur alun-alun Tulungagung.

Dalam kerumunan ribuan peserta yang berpartisipasi, kegiatan ini menjadi bagian dari serangkaian acara penutupan perayaan Hari Koperasi ke-76 dan peringatan Hari KORPRI ke-52 di Kabupaten Tulungagung. Selain semangat kebugaran, kegiatan ini turut dimeriahkan dengan ratusan doorprize serta hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor yang disiapkan oleh panitia.

"Pelaksanaan kegiatan jalan sehat ini merupakan ungkapan kegembiraan menyambut Hari Jadi Kabupaten Tulungagung yang ke-818," ujar Pj Bupati, Dr. Ir. Heru Suseno, M.T. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga menjadi bagian dari serangkaian acara dalam perayaan Hari Koperasi ke-76 dan Hari KORPRI ke-52 di Kabupaten Tulungagung.

Pj Bupati juga menegaskan pentingnya pemahaman akan sejarah bagi masyarakat, baik dalam konteks sejarah nasional maupun lokal. Khususnya, peristiwa-peristiwa bersejarah yang membangun peradaban dan nilai-nilai penting yang terkandung di dalamnya.

"Dengan kegiatan jalan sehat ini, diharapkan masyarakat dapat terus mengingat nilai-nilai sejarah yang membentuk dasar peradaban kita. Selain itu, melalui kegiatan ini, kami juga berharap dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran," tambah Pj Bupati.

Acara ini tidak hanya menjadi sarana hiburan dan kebersamaan bagi masyarakat, tetapi juga menjadi momen penting untuk mengenang serta memperkuat kesadaran akan nilai-nilai sejarah yang berdampak pada perkembangan daerah.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.